Senin 14 Jan 2019 23:51 WIB

Purwakarta Optimalkan Pelayanan Daring Berbasis Aplikasi

Pemkab akan fokus untuk melakukan sosialisasi aplikasi yang sudah dibangun.

Ilustrasi Aplikasi Ponsel.
Foto: pixabay
Ilustrasi Aplikasi Ponsel.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akan mengoptimalkan pelayanan daring berbasis aplikasi di sejumlah organisasi perangkat daerah. Akselerasi tersebut perlu diterapkan karena saat ini Pemkab Purwakarta sudah membuat banyak aplikasi yang efektif dalam membantu pelayanan.

"Kita terus mendorong agar sejumlah OPD (organisasi perangkat daerah) untuk berakselerasi dalam memanfaatkan aplikasi yang sudah dibangun, terutama dalam hal pelayanan," kata Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika setempat Yus Rusli, di Purwakarta, Senin (14/1).

Ia menyatakan pada tahun ini pihaknya akan fokus untuk melakukan sosialisasi aplikasi yang sudah dibangun untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Di antaranya ialah aplikasi Ogan Lopian, Call Center, Sampurasun Anne dan lainnya.

"Untuk sekarang kita fokuskan sosialisasi agar masyarakat tahu kalau pemerintah memiliki aplikasi yang bisa membantu dan dimanfaatkan, terutama dalam hal pelayanan," kata dia.

Menurut dia, khusus untuk pelayanan aplikasi Call Center dan Ogan Lopian. Aplikasi berbasis pelaporan itu terus mendapatkan respons serta dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Terbukti, banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan tersebut dengan jumlah terbanyak adalah permintaan ambulance on call," kata dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement