Rabu 09 Jan 2019 14:14 WIB

Jakarta Islamic Centre Sediakan Ambulans Gawat Darurat

Layanan kegawatdaruratan medis prahospital ini bebas biaya untuk warga DKI.

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Ambulans. (Ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ambulans. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ambulans Gawat Darurat atau AGD Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menjadikan Jakarta Islamic Centre (JIC) salah satu basecamp untuk pelayanan gawat darurat di wilayah Koja Jakarta Utara. Sekretariat Jakarta Islamic Centre Ahmad Juhandi mengatakan AGD Dinkes Provinsi DKI Jakarta merupakan layanan kegawatdaruratan medis prahospital bebas biaya untuk warga DKI.

Layanan ini bebas biaya untuk warga dengan KTP dan Kartu Keluarga (KK) DKI Jakarta. Cukup dengan menghubungi call center 112/119, bisa memanfaatkan layanan tersebut. Tapi ambulans ini tak bisa digunakan untuk membawa jenazah.

"Secara umum ambulans di JIC ini untuk menghandle area Jakarta utara, secara khusus area unit Koja. Selain di JIC juga sudah ada basecamp ambulans AGD di beberapa titik di Jakarta Utara yang berjumlah 12 unit. Sedangkan masing-masing wilayah kota ada 12-15 unit ambulans," ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (9/1).

Bagi warga yang ingin mengakses AGD? silakan menghubungi call center *Gratis* ke nomer 112 atau 119 nanti akan diterima oleh operator pengolah data untuk diteruskan. “Kemudian akan  meluncurkan unit AGD terdekat ke rumah warga yang melapor karena setiap unit kami dilengkapi GPS untuk di monitor keberadaannya,” ucapnya.

Dengan adanya ambulans ini jamaah, pengunjung, dan warga sekitar masjid akan terlayani dengan mudah, cepat, tepat, dan tentunya gratis bagi warga yang ber-KTP dan  KK DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement