Selasa 08 Jan 2019 23:36 WIB

Drama Musikal Broadway Aladdin Hadir di Singapura

Terdapat 34 pemain yang dilibatkan, dengan 337 kostum berkilauan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Film Aladdin
Foto: dok Disney
Film Aladdin

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Drama musikal Broadway Aladdin akan hadir di Singapura tahun ini. Pertunjukan tersebut ditampilkan perdana di Sands Theater yang berlokasi di Marina Bay Sands, teluk di Selatan Singapura, mulai 21 Juli 2019. 

Berdasarkan rilis pers yang diterima Republika.co.id, pertunjukan dilengkapi dengan set panggung mewah dan kostum spektakuler. Tiket sudah bisa dibeli di gerai penjualan Marina Bay Sands dan SISTIC mulai 17 Desember 2018. 

Produksi berbahasa Inggris tersebut diadaptasi dari film animasi Aladdin yang dirilis Walt Disney Feature Animation pada 1992. Panggung musikalnya pertama kali dipentaskan di Teater New Amsterdam, New York, Amerika Serikat, pada 20 Maret 2014.

Sejak perdana ditampilkan pada panggung, drama musikal Aladdin menjadi salah satu lakon yang sangat populer. Pertunjukan memecahkan 14 rekor di Teater New Amsterdam, serta ditonton hampir 10 juta orang di seluruh dunia.

Terdapat 34 pemain yang dilibatkan, dengan 337 kostum berkilauan. Busana tersebut dibuat dari 1.225 bahan kain, 712 manik-manik, serta hampir 500.000 kristal Swarovski. Perlengkapan dekorasi dan peralatan panggung mekanik akan diterbangkan ke Singapura.

Sebanyak 40 ton backdrop dekorasi dan 60 ton peralatan itu diangkut menggunakan 30 kontainer sepanjang 12 meter. Semuanya digunakan untuk menciptakan kota Agrabah yang fantastis, termasuk pasar, istana Sultan dan Putri Jasmine, juga Cave of Wonders yang legendaris.

Tokoh Genie diperankan oleh Gareth Jacobs, sementara Aladdin dan Jasmine diperankan Graeme Isaako dan Shubshri Kandiah. Mereka akan tampil total menghibur penggemar kisah Aladdin dan lampu ajaib yang diambil dari dongeng seribu satu malam.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement