Selasa 08 Jan 2019 20:59 WIB

Emil-Dedi Bertemu, Bahas Pemenangan Jokowi?

Emil menegaskan pertemuan ini membahas Jabar yang lebih baik.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Nashih Nashrullah
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi.
Foto: dok. Pribadi
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-Pasca bersaing di Pilgub Jabar 2018 lalu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi akhirnya sepakat kembali menjalin hubungan baik. 

Ridwan Kamil mengaku, ia memang telah bertemu Dedi Mulyadi untuk berdiskusi. "Ya kemarin, Senin (7/1), kami menggelar pertemuan di Bandung. Ya diskusi aja untuk membangun Jabar lebih baik," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan, Selasa (8/1).

Menurut Emil, rencananya ia dan Dedi Mulyadi akan menggelar konferensi pers untuk menjelaskan terkait pertemuan tersebut pada wartawan.  "Nanti Kamis saya dengan Pak Dedi Mulyadi menggelar konferensi pers ya," kata Emil singkat. 

Sebelumnya, menurut Dedi Mulyadi, dirinya sudah menggelar pertemuan empat mata bersama Ridwan Kamil di Bandung, Senin (7/1) malam.

“Pertemuan berlangsung hangat dan cair, kan kami sahabat lama,” ujar Dedi saat dihubungi wartawan di Bandung, Selasa (8/1).  

Pertemuan keduanya selama dua jam tersebut diakui Dedi banyak membahas sejumlah persoalan. Terutama terkait kolaraborasi dan upaya membangun Jawa Barat. 

“Diskusinya lebih pada urusan bagaimana membangun Jabar dengan kombinasi budaya dan tren milienial,” katanya. 

Dedi mengatakan, dialog keduanya tidak membahas peran masing-masing dalam Tim Kampanye Daerah Jokowi-Maruf.  “Nggaklah, kami membicarakan masa depan pembangunan Jawa Barat," katanya. 

Menurut Dedi, ia memahami milenialisme adalah paham kekinian yang tak bisa dibendung tetapi karakter dan sejarah kebudayaan adalah fondasi utama dalam kehidupan.  

"Utama dalam berkehidupan. Alangkah indahnya keduanya disatukan demi kedaulatan rakyat bangsa dan negara, khususnya Jawa Barat,” katanya.

Ridwan Kamil sendiri memposting pertemuan keduanya dalam akun instgramnya. 

“Berdiskusi bersama sahabat saya Dedimulyadi71 membahas masa depan Jawa Barat agar makin juara,” tulis Ridwan Kamil.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement