Senin 07 Jan 2019 08:42 WIB

Pemprov DKI akan Bangun 50 Taman Maju Bersama

Puluhan taman akan dibangun di lima wilayah DKI Jakarta.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Ratna Puspita
Tamat Tebet (ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan
Tamat Tebet (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun 50 Taman Maju Bersama tahun ini. Puluhan taman akan dibangun di lima wilayah DKI Jakarta.

"Sekarang kami juga dalam tahap perencanaan, lanjutan perencanaan dari yang hasil diskusi dengan masyarakat," ujar Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (6/1).

Baca Juga

Terkait anggaran, Suzy menyebut masing-masing Suku Dinas Kehutanan di setiap wilayah Jakarta mempunyai anggaran untuk pembangunan Taman Maju Bersama. 

Selain itu, ia mengatakan, Dinas Kehutanan DKI Jakarta juga sudah menganggarkan biaya pembangunan taman tersebut. "Sudah semua dianggarkan, karena itu tersebar di lima wilayah. Setiap wilayah masing-masing Sudin mempunyai anggaran untuk itu," tuturnya.

Ia menjelaskan, fasilitas yang disediakan Taman Maju Bersama bervariasi dan disesuaikan dengan hasil focus group discussion (FGD) masyarakat sekitar. Kegiatan di taman tersebut juga akan melibatkan komunitas dan masyarakat agar pemanfaatan taman menjadi lebih maksimal.

Menurut Suzy, Dinas Kehutanan DKI ingin agar Taman Maju Bersama berfungsi sebagai tempat interaksi sosial warga Jakarta. Ia mengatakan, taman tersebut akan dibangun agar dapat dimanfaatkan bagi seluruh anggota keluarga dari anak-anak hingga orang lanjut usia (lansia) serta penyintas disabilitas.

"Misalkan ada kelompok tari atau apa silahkan untuk berkegiatan di taman artinya bisa mempetunjukan keahliannya di taman, itu kan suatu yang menarik yang bisa dilihat untuk masyarakat," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement