Jumat 04 Jan 2019 20:17 WIB

Sultan HB X Usulkan Pembangunan Tol di Yogya Lewati Ringroad

Tol Bawen-Yogya-Solo dipastikan jadi dibangun.

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Fernan Rahadi
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat diwawancara wartawan  di Depan Gedhong Wilis Kepatihan Yogyakarta, Senin (17/12).
Foto: Republika/Neni Ridarineni
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat diwawancara wartawan di Depan Gedhong Wilis Kepatihan Yogyakarta, Senin (17/12).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengharapkan pembangunan Tol Bawen-Yogya-Solo khususnya di Yogyakarta melewati ringroad. 

"Kalau tol di Yogyakarta yang memungkinkan dan usulan saya hanya lewat ringroad. Kami keberatan kalau di luar ringroad bisa merusak situs. Karena di Yogyakarta itu masih banyak situs," kata Sultan pada wartawan, di Kepatihan Yogyakarta, Jumat (4/1).

Sementara itu Sekda DIY Gatot Saptadi memastikan tol Bawen-Yogya-Solo jadi dibangun. Dari DPRD Jateng sudah tidak keberatan lagi. Hanya tol yang semula melewati Borobudur bergeser agak ke timur. 

"Selanjutnya, saat memasuki Yogyakarta di sekitar Talun selanjutnya ke arah timur melewati Westlake ke arah timur mengikuti ringroad tetapi jalan tolnya di atas (melayang-Red)," jelas Gatot pada wartawan. 

 

"Untuk pembangunannya anggaran dari pemerintah pusat dan rencananya tahun ini baru dilelang siapa yang akan membangun," ungkapnya.                                                                                                                                                                                            

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement