Jumat 04 Jan 2019 20:17 WIB

Republika Berani Tampil Beda

Republika diharapkan terus menjadi garda terdepan media penjaga demokrasi.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Budi Raharjo
Para peserta berfoto bersama seusai mengikuti Pelatihan Jurnalistik Online Milenial dan Umum di Kantor Republika, Jakarta. (ilustrasi)
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Para peserta berfoto bersama seusai mengikuti Pelatihan Jurnalistik Online Milenial dan Umum di Kantor Republika, Jakarta. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang juga anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade, mengucapka selamat atas hari ulang tahun Republika yang ke-26. Menurut Andre, Republika sejak dulu telah dikenal sebagai media massa yang berani tampil beda dari media mainstream lainya dengan menyuguhkan topik-topik berita yang bernafaskan Islam.

“Waktu saya mahasiswa, reformasi banyak topik-topik yang bernafaskan Islam tak ditulis media mainstream lainnya tapi Republika berani menulis itu. Dari dulu Republika berani tampil beda dari media lainya, itu yang saya suka dari Republika,” tutur Andre kepada Republika Jum’at (4/1).

Andre pun berharap Republika terus menjadi garda terdepan media yang selalu menjaga demokrasi, kebebasan berpendapat. Lebih dari itu, Andre menilai konten-konten yang disajikan Republika selalu tampil segar sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pembacanya. Karenanya Andre juga berharap Republika bisa menjaga kualitasnya sebagai salah satu media massa terbesar di Indonesia dengan menyajikan berita-berita yang berimbang dan mengedukasi bagi masyarakat.

“Kita tahu Republika sejarah berdirinya, dan semoga harapanya terus memberikan kebaikan bagi bangsa dan umat Islam,” tuturnya.

Sebagai media peraih penghargaan pelopor media daring oleh Dewan Pers pada Februari 2018, Republika siap mengembangkan berbagai inovasi. Sejak Agustus 1995, Republika sudah memiliki portal berita Republika.co.id di saat media mainstream lain baru memiliki versi online pada 1997-1998. Bahkan Republika terus mengembangkan portal berita ini dengan hadir di platform berbasis aplikasi.

Misalnya saja secara konten, Republika diperkaya dengan beragam fitur seperti Republika TV, In Picture, galeri foto hingga sajian informasi dalam bentuk grafis. Sementara platform cetak yagn hadir sejak 4 Januari 1993 pun divariasikan dengan sentuhan inovasi teknologi. Sejak 2010, pembaca Republika bisa menikmati sajian koran dalam bentu e-paper.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement