Jumat 04 Jan 2019 15:15 WIB

PA 212: Republika Tetap Menjadi Media yang Independen

Republika diharapkan terus membela kepentingan Agama dan bangsa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gita Amanda
Milad Republika ke-26.
Foto: Republika
Milad Republika ke-26.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma'arif, memberikan ucapan selamat kepada Republika yang pada Jumat 4 Januari 2019 ini memasuki usianya yang ke-26. Slamet berharap Republika tetap menjadi media yang mengedepankan independensi.

Slamet juga berharap diusia ke-26 ini Republika selalu diberikan kesuksesan dan tetap menjaga nilai-nilai yang selama ini telah dibangun. Terlebih dapat mengembangkan apa yang dinilai masih menjadi kekurangan.

"Selamat milad yang ke-26 untuk Republika, teriring doa semoga Republika senantiasa sukses," ucap Slamet saat dihubungi, Jumat (4/1).

Selain itu, ia berharap, sebagai media massa Republika mampu menjaga independensi dan kode etik jurnalistik. Sebab menurutnya ada banyak kepentingan yang kerap menggoda instansi media untuk memihak dan bertindak secara tidak adil.

"Republika tetap menjadi media yang independen, jujur terpercaya, dan memegang teguh kode etik jurnalistik," kata dia.

Selain itu, sebagai media yang diinisiasi dan dilahirkan oleh gerakan umat Islam, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Slamet berharap agar Republika terus membela kepentingan agama dan bangsa.

"Serta kami berharap tetap teguh membela kepentingan Republik Indonesia bukan Republik asing. Salam sukses," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement