Sabtu 29 Dec 2018 00:02 WIB

LDII: Menyakralkan Pilpres Bisa Picu Perpecahan Masyarakat

LDII mengingatkan masyarakat tetap menyikapi perbedaan pilihan politik.

Persiapan Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2019
Foto: republika
Persiapan Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2019

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Prasetyo Soenaryo berpendapat menyakralkan Pemilu Presiden RI berpotensi memicu perpecahan di tengah masyarakat yang majemuk. Prasetyo di Jakarta, Jumat (28/12), mengatakan bahwa Pilpres RI yang disakralkan sebagai persoalan hidup dan mati akan mengarah pada polarisasi dan perpecahan di tengah masyarakat hanya karena berbeda dukungan.

Ia berharap. masyarakat secara dewasa menyikapi perbedaan yang ada. Beda itu agar hanya terjadi di ruang pemilihan area kotak suara saja saat pemungutan suara berlangsung.

Baca Juga

Sementara itu, dalam kehidupan sehari-hari, kata dia, pergaulan agar biasa saja tidak perlu bermusuhan hanya karena beda pilihan saat pilpres. "Pilpres sebagai sesuatu yang biasa, rutinitas setiap lima tahun sehingga tidak menimbulkan polarisasi. Jadi, silakan saja mau dukung si A atau si B," katanya.

Terkait dengan pemilu anggota legislatif, Prasetyo berharap masyarakat jeli dalam menelisik program yang ditawarkan para calon. Jangan terjebak pada pribadi calon tetapi program yang diusung tidak jelas.

"Jadi, program apa yang ditawarkannya calon tersebut dan bukan siapa dia dan apa latar-belakangnya karena itu sudah bagian seleksi partai politik yang mengusungnya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement