Sabtu 29 Dec 2018 00:50 WIB

Polrestabes Surabaya Jaring Ratusan Tukang Parkir Liar

Ratusan tukang parkir liar ini kemudian didata di Kantor Polrestabes Surabaya

Parkir motor liar
Foto: Tahta/Republika
Parkir motor liar

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Jawa Timur, menjaring ratusan tukang parkir liar dalam operasi premanisme yang digelar bersama kepolisian sektor (polsek). Operasi tersebut menjaring sebanyak 186 tukang parkir liar dari berbagai wilayah Kota Surabaya.

"Menjelang pergantian tahun, kami lebih meningkatkan lagi kegiatan kepolisian. Hari ini saya instruksikan kepada jajaran Polrestabes dan polsek-polsek untuk menertibkan parkir liar," ujar Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan kepada wartawan di Surabaya, Jumat (28/12).

Ratusan tukang parkir liar yang diamankan kemudian dilakukan pendataan di Kantor Polrestabes Surabaya. "Hari ini kami lakukan pendataan diberi peringatan. Setelah itu, kalau besok terjaring operasi lagi, akan kami beri sanksi tegas sesuai dengan hukum yang berlaku," ucapnya.

Operasi premanisme, lanjut dia, akan terus rutin digelar, khususnya untuk memberi rasa nyaman bagi masyarakat Kota Surabaya yang akan merayakan pergantian tahun. "Hari ini kami tertibkan tukang parkir liar, besok kami lakukan penertiban terhadap jenis preman yang lain lagi," ujarnya.

Mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sumatera Selatan itu lebih lanjut mengimbau masyarakat yang ingin merayakan pergantian tahun di Kota Surabaya agar turut menjaga ketertiban dan keamanan.

"Silakan merayakan pergantian tahun dengan tertib dan mari menjadi polisi bagi dirinya sendiri untuk menjaga keamanan Kota Surabaya," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement