Kamis 27 Dec 2018 23:57 WIB

Libur Tahun Baru, 11 Puskesmas di Depok Buka 24 Jam

Layanan yang diberikan disesuaikan, terutama untuk layanan poliumum.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
 Salah satu layanan di Puskesmas (ilustrasi).
Foto: Antara/Anang Budiono
Salah satu layanan di Puskesmas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 11 puskesmas di Kota Depok tetap membuka pelayanan selama libur Tahun Baru 2019. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tetap dapat memperoleh pelayanan kesehatan.

"Kami pastikan semua puskesmas di Depok tetap buka selama 24 jam. Upaya tersebut kami lakukan agar tetap memberikan pelayanan kesehatan saat Tahun Baru," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Ernawati di Balai Kota Depok, Kamis (27/12).

Menurut Ernawati, puskesmas yang akan bersiaga selama libur Tahun Baru, antara lain Puskesmas Cimanggis, Puskesmas Tapos, Puskesmas Sukmajaya, Puskesmas Cilodong, Puskesmas Pancoran Mas, Puskesmas Cinere, Puskesmas Limo, Puskesmas Cipayung, Puskesmas Bojongsari, Puskesmas Beji, dan Puskesmas Kedaung.

Untuk jam operasional, lanjut Ernawati, berjalan seperti biasa karena 11 puskesmas tersebut beroperasi selama 24 jam. Layanan yang diberikan disesuaikan, terutama untuk layanan poliumum. "Secara teknis, pelayanan kesehatan yang diberikan sesuai dengan arahan dari masing-masing kepala puskesmas," jelas dia.

Ernawati menambahkan, dengan layanan kesehatan yang diberikan selama libur tahun baru, diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang membutuhkan. Tentu, dengan layanan prima yang diberikan setiap puskesmas. "Kami akan selalu siaga melayani kesehatan warga Depok."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement