Kamis 27 Dec 2018 12:53 WIB

Pemprov Banten Buka Pusat Logistik Bantuan Korban Tsunami

Masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bisa menghubungi call center.

Pemilik rumah singgah berada didepan bangunan miliknya yang hancur akibat terjangan gelombang tsunami Selat Sunda di Anyer Carita, Banten, Rabu (26/12/2018).
Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Pemilik rumah singgah berada didepan bangunan miliknya yang hancur akibat terjangan gelombang tsunami Selat Sunda di Anyer Carita, Banten, Rabu (26/12/2018).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Pemerintah provinsi (Pemprov) Banten mendirikan Pusat Logistik Banten yang bertempat di Plaza Aspirasi KP3B Kota Serang untuk menyalurkan bantuan kepada korban tsunami Selat Sunda. "Pusat logistik ini juga menyediakan call center Posko Logistik di nomor 087808405764 atau 087808405765," kata Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik Diskominfo Banten, Amal Herawan Budhi, Kamis (27/12).

Menurut dia, proses penanganan dampak Tsunami Selat Sunda di Banten dilakukan secara terpadu oleh pemerintah pusat, Pemprov Banten, Pemkab Pandeglang dan unsur masyarakat. Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi mengenai penanganan dampak bencana, Dinas Komunikasi Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Provinsi Banten telah menyiapkan Call Center Tsunami Banten di nomor 08118430300.

"Call center tersebut dapat dimanfaatkan untuk pemberian dan penyaluran bantuan.  Masyarakat yang akan memberikan bantuan atau korban yang membutuhkan bantuan dapat menghubungi call center tersebut," katanya.

Selain pusat logistik di KP3B,Pemprov Banten juga mendirikan posko logistik di lokasi bencana, yaitu Posko Labuan yang bertempat di Gedung PGRI Labuan Kabupaten Pandeglang. Posko ini dapat dihubungi melalui call center 08129471122. Selain itu, atas kerja sama Kementerian Kominfo, Diskominfo Provinsi Banten, dan Diskominfo Kabupaten Pandeglang mendirikan media center di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten di Kota Serang dan media center di lokasi bencana, yaitu Gedung PGRI Labuan, Kabupaten Pandeglang. 

 

Amal mengatakan, media center menyediakan data dan informasi tentang proses penanganan bencana tsunami Selat Sunda baik bagi masyarakat maupun bagi media. Di media center ini juga disedikan ruang konferensi pers, apabila ada informasi yang harus segera disampaikan kepada masyarakat.

"Untuk mempermudah penyebaran informasi oleh media kepada masyarakat, di media center tersebut, disediakan Wii-Fi gratis untuk akses internet," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement