Selasa 25 Dec 2018 10:40 WIB

Jemaat Gereja Katedral Bisa Parkir di Masjid Istiqlal

Jemaat yang ingin istirahat juga diperboleh untuk duduk di pelataran

Rep: Mimi Kartika/ Red: Teguh Firmansyah
Umat Katolik melaksanakan misa malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Senin (24/12).
Foto: Antara
Umat Katolik melaksanakan misa malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Senin (24/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan, pengelola masjid mempersilakan jemaat yang merayakan Natal di Gereja Katedral menggunakan lahan parkir di Istiqlal. Ia menyebut, lahan parkir di Masjid Istiqlal bisa menampung sekitar 500-600 mobil kecil.

"500 sampai 600 mobil kecil ya. Empat hektare kurang lebih untuk parkir," ujar Abu kepada Republika.co.id, Selasa (25/12).

Baca juga, Ridwan Kamil Tinjau Pelaksanaan Malam Natal.

Selain itu, ia mengatakan, jamaat juga bisa menggunakan fasilitas toilet di Masjid Istiqlal. Jemaat yang ingin beristirahat juga bisa memanfaatkan koridor-koridor sekitar masjid.

Menurutnya, pengelola Masjid Istiqlal mempersilakan para jemaat menggunakan fasilitas masjid selama perayaan Natal. "Seperti kamar mandi toilet kalau mau melepas lelah juga monggo duduk-duduk di koridor masjid. Yah sampai dua atau tiga hari biasanya lebih dari itu juga kami tetap mempersilahkan," kata Abu.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, para jamaat memadati Gereja Katedral hingga pelataran gereja untuk mengikuti misa Natal 2018. Hari ini, Selasa (25/12), Katedral akan mengadakan 4 kali misa Natal yakni pada pukul 07.00 WIB, 09.00 WIB, 11.00 WIB, dan 17.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement