Senin 24 Dec 2018 07:40 WIB

Bupati: Kepulauan Seribu Aman Dikunjungi

Bupati menargetkan satu juta wisatawan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ani Nursalikah
Turis domestik berwisata di Pantai Perawan, Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta.
Foto: Antara/R.Rekotomo
Turis domestik berwisata di Pantai Perawan, Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad dan Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi berserta jajarannya melakukan pengawasan ke sejumlah Pulau Wisata Permukiman dan Pulau Resort. Hal itu, untuk memantau langsung liburan Natal dan tahun baru 2019.

"Hari kami monitoring ke Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Harapan, Pulau Kelapa, dan Pulau Pramuka dan kita lihat kunjungan wisatawan cukup tinggi," ujar Husein Murad, Ahad (23/12).

Husein memastikan, pulau-pulau wisata di wilayah Kepulauan Seribu masih aman dikunjungi wisatawan. Fenomena tsunami di kawasan wisata dan pemukiman sepanjang pantai dari Tanjung Lesung, Sumur, Teluk Lada, Panimbang, dan Carita tidak sampai ke wilayah Kepulauan Seribu.

"Kepulauan Seribu masih aman untuk wisatawan berlibur. Namun, baik wisatawan maupun pemilik kapal untuk selalu berhati-hati. Tahun ini kita targetkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara mencapai satu juta," ujarnya.

Menurut laporan BMKG per Senin (24/12), cuaca Kepulauan Seribu diprediksi akan hujan dengan intensitas ringan. Sementara tinggi gelombang tercatat setinggi 0,4-1,25 meter dengan kecepatan angin antara tujuh-20 knots.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement