Ahad 23 Dec 2018 12:08 WIB

Jalur Transportasi Anyer-Carita Terputus

Pembersihan jalan masih dilakukan secara manual.

Jalan Raya Anyer, Ahad (23/12), sulit dilalui kendaraan roda empat karena terhambat puing.
Foto: Republika/Indira Rezkisari
Jalan Raya Anyer, Ahad (23/12), sulit dilalui kendaraan roda empat karena terhambat puing.

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Jalur transportasi dari Anyer, Kabupaten Serang ke Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten terputus. Jalur putus akibat dipenuhi puing reruntuhan resor dan rumah penduduk yang hancur diterjang gelombang tsunami.

Kontributor Antara TV, Rangga Ekaputera dari lokasi, Ahad (23/12), melaporkan petugas sedang membersihkan puing-puing tersebut agar jalur dapat segera dilewati kendaraan. Pembersihan badan jalan dilakukan secara manual oleh petugas gabungan, di antaranya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang.

Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta Kabupaten Pandeglang, Ade Arvin yang dikonfirmasi secara terpisah mengharapkan segera ada bantuan alat berat untuk mempercepat proses pembersihan badan jalan. "Saat ini permbersihan dilakukan dengan secara manual, kita harapkan ada bantuan alat berat sehingga bisa lebih cepat," katanya.

Jalan Anyer-Merak merupakan jalan nasional dan menjadi penghubung Kabupaten Serang-Pandeglang. Ia mengatakan jalur tersebut sangat dibutuhkan untuk proses evakuasi korban tsunami di kawasan pesisir pantai Anyer, Serang hingga Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement