Senin 17 Dec 2018 18:59 WIB

Fasilitas Informasi Wisata DIY Dibuka di Tiga Tempat

Jumlah wisatawan diperkirakan meningkat 10-15 persen dibandingkan tahun lalu.

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Yusuf Assidiq
stasiun tugu
stasiun tugu

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA --  Selama liburan Natal 2018 dan Tahun Baru (Nataru) 2019, Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyediakan fasilitas layanan informasi wisata di tiga tempat. Antara lain di kawasan Malioboro, di Stasiun Kereta Api Tugu Yogyakarta, dan di Bandara Adisutjipto.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanta, pada Republika.co.id. Layanan fasilitas informasi selama Nataru berlangsung 23 Desember 2018 sampai 2 Januari 2019.

"Wisatawan yang ingin minta informasi event selama liburan Nataru juga bisa diperoleh melalui informasi layanan 566000," ujarnya, Senin (17/12).

Selain itu, pihaknya juga bakal menyelenggarakan event pada malam Tahun Baru di depan Malioboro Mall dan pintu gerbang Dinas Pariwisata di Malioboro.  Sementara itu di kabupaten/kota se DIY juga menyelenggarakan kegiatan sendiri.

Ia memberi contoh, di Kabupaten Sl3man dipusatkan di Kaliurang, di Gunungkidul diselenggarakan di pantai dan Wonosari, di Kulonprogo digelar di kawasan pantai dan Wates, sedangkan Kota Yogyakarta menyelenggarakan di Titik Nol.

Lebih lanjut, Aris memperkirakan, jumlah wisatawan di akhir 2018 meningkat sekitar 10-15 persen dibandingkan tahun lalu. "Saat ini, hotel-hotel di Yogyakarta sudah penuh," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement