Sabtu 15 Dec 2018 10:14 WIB

Ini Teknis Peyambutan Tim Persija di Balaikota

Hanya pemain Persija, pelatih, manajemen kesebelasan yang akan masuk ke Balai Kota.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Friska Yolanda
Para suporter Persija atau The Jakmania telah berkumpul di depan Balai Kota DKI Jakarta meski rombongan pawai belum tiba, Sabtu (15/12).
Foto: Republika/Mimi Kartika
Para suporter Persija atau The Jakmania telah berkumpul di depan Balai Kota DKI Jakarta meski rombongan pawai belum tiba, Sabtu (15/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap menyambut rombongan pawai juara Persija yang diselenggarakan Sabtu (15/12) ini. Bagian Protokoler Pemprov DKI Jakarta Tono menjelaskan mengenai teknis penyambutan tim Persija Jakarta di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Tono mengatakan, rombongan yang berjalan dari Patung Kuda akan disambut marching band yang bersiap di seberang Balai Kota. Selain itu, ada pula lantunan musik tradisional khas Betawi beserta ondel-ondel.

"Rombongan dari patung kuda, marching band di seberang bawain lagu ondel-ondel kalian langsung silang. Karena bus Persija hanya sampai pinggir jalan. Beberapa orang joget. Musiknya pakai anda saja. Dari manajemen ondel-ondel standby di luar. Gerakannya disesuaikan saja," ujar Tono di atas panggung mengarahkan, Sabtu pagi.

Tono menjelaskan, hanya pemain Persija, pelatih, manajemen kesebelasan yang akan masuk ke dalam Balaikota. Sementara, para suporter Persija, The Jakmania, hanya diperbolehkan di luar gedung Balai Kota. Tono menambahkan, acara tersebut tidak akan berlangsung lama.

"Nanti ada sambutan Direktur Utama Persija atau manajemen, perwakilan pemain Persija dan Pak Gubernur. Acaranya tidak panjang. Mohon bantuan dan partisipasi rekan-rekan Jakmania untuk membantu kelancran acara," kata dia.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, sejumlah The Jakmania sudah meramaikan jalanan di depan Balai Kota. Meski rombongan pawai juara belum sampai, para suporter lebih memilih menunggu di lokasi puncak pawai tersebut.

Mereka mengenakan atribut Persija bernuansa Oranye seperti baju, ikat kepala, dan bendera. Tak hanya laki-laki, perempuan pun dengan ikat kepala bertuliskan Pesija turut serta dalam acara tersebut. Tepat di depan Balai Kota mereka menyanyikan lagu kemenangan Persija.

"Hari ini Persija juara, terima kasih sudah berusaha, sekarang kamu angkat Piala, The Jakmania berpesta pora," teriak mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement