Sabtu 15 Dec 2018 06:53 WIB

Beberapa Wilayah Jakarta Diprediksi Hujan Petir Hari ini

Waspada potensi hujan disertai petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ratna Puspita
Ilustrasi Hujan Petir
Foto: pixabay
Ilustrasi Hujan Petir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi beberapa wilayah Jakarta akan dituruni hujan lokal dengan potensi hujan petir pada Sabtu (15/12). "Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara siang dan sore hari," tulis BMKG dalam keterangan yang diterima Republika.co.id.

Hujan juga diprediksi akan turun pada siang hari di wilayah Jakarta Barat. Sementara pada pagi hari, seluruh wilayah Jakarta akan berawan, begitu juga dengan sore hingga malam hari.

Rata-rata suhu udara yang dicatat BMKG berkisar antara 25-32 derajat celsius. Sementara tingkat kelembaban, berada di angka 70-90 persen. Kemudian, angin di perairan selatan Jawa bagian barat umumnya bertiup dari barat daya hingga ke barat laut dengan kecepatan angin antara 4 knot hingga 20 knot.

Kendati demikian, BMKG menyatakan prakiraan cuaca tidak bersifat permanen karena ada perubahan arah dan kecepatan angin serta pergeseran awan. Masyarakat diminta waspada terhadap hujan deras, angin kencang dan berjaga-jaga dari datangnya banjir rob di wilayah pesisir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement