Jumat 14 Dec 2018 23:18 WIB

Anies: Kemenangan Persija adalah Kemenangan Bersama

Persija punya pendukung yang luar biasa.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Esthi Maharani
Pemain dan pengurus Persija Jakarta mengangkat piala seusai mengalahkan Mitra Kukar dalam laga Liga 1 2018 di di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (9/12).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain dan pengurus Persija Jakarta mengangkat piala seusai mengalahkan Mitra Kukar dalam laga Liga 1 2018 di di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (9/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebut kemenangan Persija Jakarta dalam kejuaraan Liga 1 2018 merupakan kemenangan bersama. Sehingga, pihaknya menggelar konvoi dan pesta rakyat untuk merayakan kemenangan itu.

“Mengapa ini dilakukan, karena kemenangan ini bukan hanya dipandang sebagai kemenangan 11 orang pemain di lapangan, tapi juga seluruh tim Persija-nya dan jutaan fans Persija yang ada di Jakarta,” kata Anies di Balai Kota, Jumat (14/12).

Anies mengatakan, selama ini fans Persija lah yang mendampingi kemanapun Persija berlaga. Hal itu dilakukan oleh fans Persija, baik dengan biaya sendiri, usaha sendiri, dan segala kerepotan yang ada.

Anies menuturkan, hal itu mencerminkan loyalitas pendukung yang luar biasa. Oleh sebab itu, keberhasilan tim Persija tidak hanya menjadi kepuasan bagi tim, namun juga bagi jutaan warga Jakarta.

“Nah, kita ingin besok merayakan itu semua sekaligus mengirimkan pesan kepada warga Jakarta dan masyarakat Indonesia, bahwa pendukung Persija adalah pendukung yang tertib dan rapi, bahkan ketika ada insiden mereka pun ikut membersihkannya dan ikut memperbaikinya,” jelas Anies.

Dia berharap kegiatan perayaan pada Sabtu (15/12) esok akan berjalan dengan aman dan selesai pada siang hari. Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada warga secara umum untuk mengantisipasi rute-rute yang akan mengalami kepadatan jalan.

“Jadi bagi yang mau berkegiatan di luar kegiatan karnaval sebaiknya menghindari jalur itu,” kata Anies.

Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyelenggarakan kegiatan perayaan kemenangan Persija Jakarta dalam kejuaraan Liga 1 2018, pada Sabtu (15/12) esok. Adapun rute konvoi yang diberlakukan untuk kegiatan esok adalah kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, tepatnya di dekat patung panah, lalu melewati mall FX, dan Jalan Sudirman sampai dengan Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement