Jumat 14 Dec 2018 18:38 WIB

Pemprov DKI Siapkan Konvoi Juara Liga 1 Persija

Anies meminta prestasi Persija dijaga.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Dwi Murdaningsih
Bus Transjakarta yang akan digunakan untuk pawai kemenangan tim sepakbola Persija di Kantor PT Transjakarta, Cawang, Jakarta, Kamis (13/12).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Bus Transjakarta yang akan digunakan untuk pawai kemenangan tim sepakbola Persija di Kantor PT Transjakarta, Cawang, Jakarta, Kamis (13/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebut pihaknya sedang menyiapkan konvoi kemenangan Persija Jakarta dalam kejuaraan Liga 1 2018, pada Sabtu (15/12) esok. Hal itu telah dijadwalkan oleh Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan melakukan arak-arakan.

“Jadi besok Insya Allah kita akan menyambut Persija dan pendukungnya di Balai Kota. Kemarin tim dari Persija, tim pemprov dan dari Polda sudah  bertemu,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/12).

Dia menjelaskan, rute konvoi dijadwalkan dengan rute dari kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, tepatnya di dekat patung panah, lalu melewati mall FX, dan Jalan Sudirman. Konvoi itu lalu berjalan sampai dengan Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

“Nantii di sini, disambut seperti juga penyambutan ketika Persija memenangkan Piala Presiden. Jadi kegiatan akan di depan pendopo di bagian depan, sehingga masyarakat bisa menyaksikan,” ucap Anies.

 

Anies juga menjelaskan, pihaknya juga menyiapkan layar lebar di Balai Kota. Bagi masyarakat yang tidak berada di depan langsung akan masih tetap bisa menyaksikan.

Dalam kegiatan itu, dia menyebut akan ada panggung musik. Oleh karena itu, Anies juga menganggap, kegiatan konvoi ini juga merupakan sebuah pesta rakyat untuk menyambut kemenangan Persija yang telah menjadi juara Liga 1 2018.

“Insya Allah babak baru, bukan kemenangan terakhir. Ini prestasi-prestasi harus dijaga ke depan,” kata Anies.

Sebelumnya, perayaan kemenangan Persija sempat akan dilakukan pada Senin (10/12) lalu. Namun, hal itu tertunda karena Persija harus menyiapkan diri untuk bertanding di Bali pada Rabu (12/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement