Selasa 11 Dec 2018 08:38 WIB

104 Pejabat di Indramayu Dirotasi

Rotasi merupakan upaya penyegaran melalui promosi jabatan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Pengucapan sumpah jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) eselon 2,3, dan 4  (Ilustrasi).
Foto: Dede Lukman Hakim
Pengucapan sumpah jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) eselon 2,3, dan 4 (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Sebanyak 104 pejabat di lingkungan Pemkab Indramayu mengalami rotasi jabatan. Pelantikan ratusan pejabat itu dilakukan di Pendopo Indramayu, Senin (10/12).

Wakil Bupati Indramayu, Supendi yang melantik para pejabat itu mengatakan, momentum pelantikan harus dimaknai sebagai bagian yang tak terpisahkan dari upaya penyegaran melalui promosi jabatan. Upaya itu juga sekaligus sebagai penataan dan pemenuhan formasi beberapa jabatan yang belum terisi karena pejabat yang lama telah memasuki purna tugas.

Supendi berharap, pelantikan tersebut bisa mewujudkan optimalisasi kinerja pemerintah daerah dalam melayani masyarakat. Dengan demikian, masyarakat akan semakin merasa puas dengan pelayanan yang dilakukan para aparatur pemerintah.

"Pelantikan pengangkatan serta alih tugas ini bukan hanya menjadi formalitas pendistribusian jabatan, namun harus dimaknai sebagai penguatan serta pemberdayaan potensi aparatur,’’ tegas Supendi.

Dalam pelantikan tersebut, pejabat eselon II yang dilantik adalah Jahirin, yang semula Sekretaris pada Dinas Pendidikan, kini menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Selain itu, Carsim yang semula Sekretaris Dinas Kesehatan, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Indramayu.

Selanjutnya, untuk pejabat eselon III yang dilantik di antaranya Caridin, yang semula Kepala Bidang PNF pada Dinas Pendidikan kini menempati jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan. Selain itu, Ristoyo yang semula Sekretaris pada Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan kini menjabat Sekretaris Dinas Keshatan.

Adapula Boy Billy Prima yang semula menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Sliyeg kini menjabat Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement