Jumat 07 Dec 2018 05:51 WIB

Ratusan Butir Amunisi Ditemukan Terpendam di Lapangan Bola

Peluru dan amunisi itu ditemukan terkubur di kedalaman 20 cm.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Andi Nur Aminah
Warga Kota Padang menemukan ratusan butir amunisi dan selongsong peluru yang terpendam di sebuah lapangan bola
Foto: istimewa
Warga Kota Padang menemukan ratusan butir amunisi dan selongsong peluru yang terpendam di sebuah lapangan bola

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Warga Kota Padang, Sumatra Barat tak sengaja menemukan ratusan amunisi dan selongsong peluru. Amunisi dan selongsong peluru yang terpendam itu ditemukan di sebuah lapangan bola di kawasan Pasie Jambak, Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Padang. Sebanyak 612 butir amunisi dan tiga butir selongsong peluru ditemukan terkubur di kedalaman 20 sentimeter (cm).

Kapolsek Koto Tangah, Kompol Joni Dermawan menyebutkan bahwa pihaknya tengah menyiapkan barang bukti untuk segera diserahkan kepada Polresta Padang. Ia mengungkapkan, temuan amunisi dan selongsong peluru bermula saat seorang pemuda setempat melakukan pembersihan di lapangan bola tersebut pada pukul 17.00 WIB.

"Ketika melakukan pendataran lapangan bola dengan menggunakan cangkul, pemuda tersebut tanpa sengaja menemukan kotak karton berukuran lebih kurang 20x30 cm yang sudah hancur," ujar Joni, Kamis (6/12).

Ia menambahkan, setelah diteliti ternyata kotak karton yang hancur tersebut adalah wadah bagi ratusan butir amunisi. Setelah mendapat lapora warga, aparat kepolisian langsung bergerak ke lokasi untuk mengamankan barang bukti. Hingga kini polisi belum tahu dari mana asal ratusan butir amunisi tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement