Senin 03 Dec 2018 21:00 WIB

Makanan Khas Karawang akan Dikenalkan di Hotel dan Restoran

Dodong Hideung Ketan akan menjadi makanan selamat datang di hotel dan restoran.

Red: Nur Aini
Kota Karawang
Foto: .
Kota Karawang

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Perhimpunan Hotel dan Restoran Kabupaten Karawang berencana memasukkan makanan tradisional khas Karawang, Dodong Hideung Ketan, sebagai makanan "Selamat Datang" di hotel dan restoran sekitar Karawang.

"Makanan berbahan baku ketan hitam dan santan ini akan dimodifikasi oleh chef di hotel-hotel dan restoran agar lebih menarik lagi," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karawang Gabriel Alexander, di Karawang, Senin (3/12).

Ia mengatakan, setelah makanan khas Karawang itu dimodifikasi agar lebih menarik dan nikmat, nantinya Dodong Hideung Ketan tersebut akan menjadi sajian wajiba di hotel-hotel dan restoran di sekitar Karawang. Sehingga makanan khas Karawang tersebut akan menjadi makanan "selamat datang" bagi para tamu hotel dan restoran di Karawang.

Hal tersebut dilakukan karena beberapa waktu lalu, Dodong Hideung Ketan sudah tercatat di UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization).  Makanan tradisional khas Karawang itu sendiri memiliki rasa manis ini, dibuat dari beras ketan yang diolah sedemikian rupa hingga bertekstur legit. Makanan tersebut telah diperkenalkan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat membuka Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV Jabar 2018 di Karawang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement