Ahad 02 Dec 2018 01:52 WIB

Prabowo-Sandi Kembali Peroleh Dukungan dari Kaum Nahdliyin

KH Solachul Aam Wahib Wahab mengungkapkan bahwa dirinya menjanjikan 60 persen suara

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno
Foto: Foto : MgRol112
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga kembali memperoleh dukungan dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Kini giliran kelompok Nahdliyin muda Barisan Kiai dan Santri Nahdliyin yang juga turut mendeklarasikan dukungan ke Prabowo-Sandi.

Barisan Kiai dan Santri Nahdliyin, relawan yang dipimpin langsung KH Solachul Aam Wahib Wahab mengungkapkan bahwa dirinya menjanjikan 60 persen suara bagi pasangan Prabowo-Sandi di wilayah Jawa Timur pada Pilpres 2019 mendatang.

"Kami sudah melakukan konsolidasi selama kurang lebih tiga bulan di seluruh kabupaten di Jawa Timur. Semua berjalan baik dan lancar," ujar KH Solachul Aam Wahib Wahab melalui keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (1/12).

Cucu salah satu pendiri NU almarhum K.H. Wahab Hasbullah tersebut juga mengajak seluruh kalangan Nahdliyin untuk bahu-membahu memenangkan Prabowo-Sandi di wilayahnya masing-masing. Tidak lupa juga ia mengingatkan bahwa pilpres ini juga untuk memperlancar tali silaturahmi, ukhuwah basyariah, ukhuwah islamiyah, serta kekuatan wathaniyah antar umat beragama sehingga kekuatan Islam dan bangsa semakin kokoh.

"Dengan ini kami mengajak para kyai dan santri simpatisan serta umat untuk bersama-sama memilih dan mencoblos capres cawapres nomer urut 02 dalam pilpres tahun 2019," tegas pria yang akrab disapa Gus Aam tersebut.

Menurutnya sosok Prabowo-Sandi merupakan pemimpin yang mampu memberi solusi bagi kondisi bangsa yang semakin kehilangan jati diri. Dan sudah saatnya, pergantian kekuasaan dilakukan di tahun 2019 dan Prabowo-Sandi sebagai pemimpinnya.

"Wis wayahe (sudah saatnya) 2019 ganti presiden dengan Prabowo-Sandi," katanya.

Sebelumnya sejumlah kyai dan ulama yang merupakan cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) menyambangi kediaman calon presiden (capres) Prabowo Rabu (28/11) malam. Kedatangan para cucu pendiri NU tersebut untuk mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

"Alhamdulilah hari ini saya dan Pak Prabowo menerima kunjungan kehormatan dari para kiai yang datang jauh-jauh dari perwakilan keluarga besar dzurriyah pendiri NU," kata  Sandiaga seusai pertemuan dilakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement