Sabtu 01 Dec 2018 13:04 WIB

Atlet Silat UMY Raih Emas di Palembang

Kontingen UMY berhasil membawa pulang satu medali emas dan satu medali perak.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda
Tim Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) saat bertanding di Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang.
Foto: UMY
Tim Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) saat bertanding di Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil menorehkan prestasi tingkat nasional. Torehan diraih dari Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antarmahasiswa di Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang.

Kontingen UMY berhasil membawa pulang satu medali emas dan satu medali perak. Pelatih, Muhammad Husni Mubarak mengatakan, hasil ini menjadi awal meningkatnya prestasi yang diraih Tapak Suci UMY. "Alhamdulillah, dua atlet kami berhasil membanggakan almamater UMY," kata Husni.

Raihan pertama ditoreh Viky Julpara Putra (Agribisnis 2016) meraih medali emas kategori tanding kelas B putra. Sedangkan, medali perak disumbang Ikhwanuddin Arif (Teknik Mesin 2017) kategori tanding kelas A putra.

Ke depan, Husni mengaku akan terus mengasah teknik dan fisik atlet-atlet yang diampunya dengan menu latihan yang baru dan berbeda. Ini didasari melesetnya target yang pada awalnya akan merebut tiga medali.

"Harapannya, setelah atlet mendapatkan menu latihan yang baru, mereka akan bertambah kualitasnya," ujar Husni.

Pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat itu sendiri, Tim Tapak Suci UMY berhasil tampil cukup memukau di hadapan puluhan universitas yang tersebar di Indonesia. Ia berharap, tim terus menguatkan mental, kekompakan dan persaudaraan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement