Kamis 29 Nov 2018 00:20 WIB

Eks Pengacara HRS akan Gelar Aksi Tandingan Reuni 212

Kapitra merasa keberatan dengan digelarnya Reuni 212.

Kapitra Ampera
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kapitra Ampera

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapitra Ampera berencana menggelar "Kontemplasi 212", untuk menyaingi kegiatan Reuni 212 yang akan digelar Ahad (2/12) mendatang di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Mantan pengacara Habib Rizieq Shihab itu mengatakan, kegiatan tersebut digelar karena dirinya keberatan digelarnya Reuni 212.

Kapitra mengatakan, aksi akan dimulai Sabtu (1/12) setelah shalat Isya hingga Minggu (2/12) pukul 15.00 WIB dihadiri sejumlah pimpinan dan pemilik pondok pesantren untuk memberikan pencerahan kepada umat Islam.

Ia melanjutkan, aksi Forum Silaturahmi itu untuk menunjukkan keberatan terhadap aksi Reuni Akbar 212. "Kami ingin mengatakan bahwa kami keberatan aksi (Reuni Akbar 212) itu diselenggarakan," kata Kapitra di Jakarta, Rabu (28/11).

Kapitra mengaku telah mengajukan surat pemberitahuan aksi tersebut kepada Polri melalui Direktorat Intelkam Polda Metro. Kapitra menuturkan Reuni Akbar 212 merupakan wadah milik komunitas umat Islam namun saat ini dijadikan komunitas bagi suatu kelompok orang yang mendukung pasangan calon presiden tertentu.

Selain itu, Reuni Akbar Alumni 212 memiliki banyak kejanggalan dan keanehan karena sudah bergeser dari konsep utama dan esensi dari aksi 212 pada 2016. Calon anggota legislatif PDI Perjuangan itu mengklaim aksi kontemplasi 212 akan diikuti sekitar dua juta hingga empat juta orang dari berbagai organisasi keagamaan dan pondok pesantren.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement