Jumat 23 Nov 2018 16:55 WIB

Prajurit TNI Diajak Meneladani Sifat Nabi Muhammad SAW

Peristiwa maulid Nabi Muhammad SAW sejatinya memiliki makna yang sangat penting.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah
Prajurit TNI, ilustrasi
Prajurit TNI, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto mengajak segenap prajurit TNI dan PNS di wilayah Koarmada II untuk meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW dalam tugas sehari-hari. Sifat-sifat mulia yang dimaksud adalah agar bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam kedinasan, maupun dalam kehidupan sehari-hari.

"Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW untuk meneladani beliau sebagai suri tauladan bagi prajurit dan PNS TNI yang berjiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern dan manunggal dengan rakyat," kata dia saat menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Mahdi, Mako Koarmada II, Jumat (23/11).

Mintoro berpendapat, peristiwa maulid Nabi Muhammad SAW sejatinya memiliki makna yang sangat penting. Bukan saja bagi kehidupan kaum Muslimin melainkan juga kehidupan umat manusia pada umumnya.

Terlebih menurutnya Nabi Muhammad SAW merupakan figur pemimpin spiritual, juga sebagai pemimpin umat yang membawa rahmat bagi seluruh alam yang mengedepankan akhlakul karimah dalam setiap dakwahnya. Perilaku beliau juga menurutnya selalu mencerminkan pribadi yang santun, lapang dada, penyayang serta senantiasa mensyukuri nikmat Allah SWT.

“Oleh karena itu, kita harus selalu meneladani sikap dan perilaku Rasulullah SAW dengan mengimplementasikannya pada perbuatan dalam kehidupan sosial bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement