Kamis 22 Nov 2018 17:54 WIB

Jakarta Diguyur Hujan Siang Hari, 17 Pohon Tumbang

Beberapa pohon tumbang, terutama di wilayah Jakarta Pusat.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ani Nursalikah
(Ilustrasi) Batang pohon yang tumbang akibat angin kencang, yang menjadi salah satu pertanda pancaroba atau peralihan musim.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
(Ilustrasi) Batang pohon yang tumbang akibat angin kencang, yang menjadi salah satu pertanda pancaroba atau peralihan musim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan mengguyur DKI Jakarta pada siang hingga sore hari. Hujan yang turun deras disertai angin kencang membuat beberapa pohon tumbang, terutama di wilayah Jakarta Pusat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Jupan Royter Tampubolon mengatakan, hingga pukul 17.30 WIB tercatat 17 pohon tumbang di Jakarta sejak hujan turun siang hari. "Info dari UPT Pusdatin total ada 17 (pohon)," kata dia saat dihubungi Republika.co.id, Kamis sore (22/11).

Berdasarkan data yang dihimpun, pohon tumbang di Jakarta Pusat berada di Jalan Wahid Hasyim, Jalan Bendungan Hilir, Jalan Kebon Sayur, Jalan Kebon Kacang, Jalan Petamburan, Jalan Sudirman, Jalan Matraman, dan Jalan Suprapto. Sedangkan di Jakarta Selatan terdapat pohon tumbang di Jalan Sudirman (Simpang Semanggi) dan Jalan Buncit Raya.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Juang Andi Priyanto melakukan pengaturan lalu lintas di wilayah yang dilaporkan terdapat pohon tumbang. "Kami melakukan pengaturan berupa pengalihan lalu lintas dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menanggulangi pohon yang tumbang," ujar Juang pada keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Hujan dan angin kencang juga mengakibatkan tenda di pos polantas di Simpang Lima, Senen, Jakarta Pusat ambruk. Petugas yang berada di dalam pos langsung bahu-membahu membereskan tenda yang terbawa angin hingga ke badan jalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement