Ahad 18 Nov 2018 16:28 WIB

Milad Ke-106, Jalan Sehat Muhammadiyah Banyumas Semarak

Kegiatan ini tidak hanya diikuti warga Muhammadiyah tetapi juga masyarakat umum.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Nashih Nashrullah
Kader-kader Muhammadiyah (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Kader-kader Muhammadiyah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO – PD Muhammadiyah Banyumas menggelar kegiatan jalan sehat bertajuk 'Ta’awun untuk Negeri', Ahad (18/11). Kegiatan yang mengambil star dan berakhir di alun-alun dengan menyusuri beberapa ruas jalan di Kota Purwokerto sejauh kurang lebih 5 km ini digelar dalam rangka memeringati milad ke-106 Muhammadiyah.

Bupati Banyumas Achmad Husein yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan ucapan selamat dan sukses bagi Muhammadiyah di Banyumas. 

''Selamat kepada warga Muhammadiyah yang sedang melaksanakan milad, semoga Muhammadiyah semakin banyak memberi manfaat bagi masyarakat,'' kata dia. 

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, dalam kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat Banyumas berta’awun yang artinya saling tolong menolong.

''Muhammadiyah hadir untuk bangsa, dan selama ini lebih banyak mengedepankan sikap 'sepi ing pamrih rame ing gawe,'' tutur dia.

Ketua PD Muhammadiyah (PDM) Banyumas Ibnu Hasan mengungkapkan, kegiatan jalan sehat dalam rangka milad Muhammadiyah ini digelar untuk membangun ghirah masyarakat dalam membangun negeri. 

''Tema Ta’awun untuk Negeri ini kita pilih, karena sejak awal berdirinya Muhammadiyah memang dimaksudkan untuk beramal bagi masyarakat,'' ujar dia.

Sejak awal berdiri hingga sampai sekarang, tambah Ibnu, Muhammadiyah akan tetap menjadi gerakan sosial dan gerakan yang mengedepankan responsibility terhadap berbagai persoalan umat. 

''Mudah-mudahan melalui kegiatan jalan sehat ini, kita akan semakin terbangun ghiroh berjuang membangun bangsa melalui Muhammadiyah,'' katanya.

Ketua Panitia Mudjiono Lamdy mengatakan, kegiatan jalan sehat tidak hanya diikuti warga Muhammadiyah, namun juga masyarakat umum. Dalam acara ini juga disediakan berbagai doorpize yang akan diberikan pada peserta. Antara lain, dua unit sepeda motor, sepeda, kulkas, mesin cuci, TV, dan ratusan hadiah lainnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement