Ahad 18 Nov 2018 09:37 WIB

Universitas BSI Siap Gelar Wisuda Ke-50

Ini wisuda pertama sejak BSI berubah dari akademi menjadi universitas.

Para wisudawan BSI.
Foto: Dok BSI
Para wisudawan BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) akan menggelar wisuda ke-50, pada 26-30 November 2018.  “Kegiatan tersebut akan dimulai dari kampus UBSI di Jabodetabek, yang akan dilaksanakan pada Senin, 26 Nopember 2018 dan berakhir di kampus UBSI Pontianak,” kata Rektor UBSI Mochamad Wahyudi  melalui  rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (16/11).

Wisuda UBSI kampus  wilayah Jadebotabek akan dipusatkan di BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang nomor 8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi. “Jumlah wisudawan/wisudawati mencapai sekitar 9.000 orang. Mereka berasal dari semua jurusan yang ada di UBSI,” tuturnya.

Menurut Wahyudi, wisuda kali ini menjadi unik dan istimewa, karena bertepatan dengan perubahan BSI dari akademi menjadi universitas.  “Hal itu tentunya  akan jadi kebanggaan bagi semua wisudawan  karena mereka diwisuda oleh kampus yang sudah menjadi universitas. Adapun alumni program Diploma III bisa melanjutkan (transfer) ke program S1,” papar Wahyudi.

Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Yayasan BSI, Naba Aji Notoseputro menambahkan, ada dua kegembiraan yang dirasakan oleh Yayasan BSI dalam wisuda kali ini. Pertama, kegembiraan bahwa BSI  telah berubah menjadi universitas. “Sehingga, prosesi wisuda dilakukan layaknya seremoni wisuda sebuah universitas yang tentunya lebih besar dan bergengsi ketimbang akademi,” ujarnya.

Kedua, banyak ucapan selamat dari perusahaan-perusahaan/ relasi BSI yang diuundang oleh UBSI untuk hadir dalam acara tersebut. “Hal ini tentunya juga akan menambah semarak acara wisuda UBSI kali ini,” tuturnya.

BSI berubah dari akademi menjadi universitas sejak September 2018. Perguruan tinggi tersebut melaksanakan wisuda setahun dua kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement