Sabtu 17 Nov 2018 21:02 WIB

Polisi dan Warga Bersihkan Ranjau Paku

Ranjau paku yang bertebaran di Jalan Arjuna Utara, Jakarta Barat dibersihkan

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Esthi Maharani
Anggota Polsek Tanjung Duren bersama warga membersihkan ranjau paku di jalan sebelah tol Tomang-Tangerang. Jumat (16/11).
Foto: Dok Polsek Tanjung Duren
Anggota Polsek Tanjung Duren bersama warga membersihkan ranjau paku di jalan sebelah tol Tomang-Tangerang. Jumat (16/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Personil Polsubsektor Sekretaris Polsek Tanjung Duren, Aiptu Syawal bersama warga sekitar membersihkan ranjau paku yang bertebaran di Jalan Arjuna Utara, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (16/11).

"Kami bersama masyarakat melaksanakan pembersihan ranjau paku, agar berkurang para pengendara kendaraannya yang mengalami bocor ban akibat ranjau paku yang ditebar oleh orang yang tidak bertanggungjawab," ujar Aiptu Syawal.

Menurutnya, keberadaan ranjau paku ini, selain dapat merepotkan pengendara juga berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. "Oleh karena itu, pembersihan ranjau paku ini juga berdasarkan keluhan masyarakat yang dilaporkan ke pihak kami ," katanya.

Sementara, pengendara motor yang melintas, Wahyu mengatakan, penyisiran ranjau paku dapat bermanfaat bagi pengguna jalan. Menurutnya, ranjau paku merupakan ancaman bagi pengendara karena kerap membocorkan ban di saat pengendara sedang terburu-buru.

"Kami apresiasi langkah ini, dengan begitu berkurang keresahan bagi pengguna jalan khususnya yang melintas di Jalan Arjuna," ucap Wahyu.

Dalam penyisiran tersebut, petugas dan warga mengumpulkan sekantong plastik besar berisi paku. Dari bentuknya yang seragam, diduga paku tersebut sengaja disebar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement