Sabtu 17 Nov 2018 13:43 WIB

Sunanto: Optimalkan Kader Muhammadiyah di Ranah Kebangsaan

Orbitasi kader Muhammadiyah di ranah kebangsaan perlu dioptimalkan untuk berdakwah.

Ideopolitor yang digelar Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta Sabtu (10/11).
Ideopolitor yang digelar Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta Sabtu (10/11).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Bidang Hikmah Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto berharap kontestasi Pemilu 2019 berjalan dengan lancar, damai, dan membuahkan hasil sesuai dengan harapan masyarakat. Pesta demokrasi itu diharapkan melahirkan calon legislatif yang lahir dari kader Muhammadiyah. 

Menurut Cak Nanto, sapaan akrab Sunanto, konsolidasi demokrasi di tahun 2019 idealnya dapat dimanfaatkan oleh Muhammadiyah untuk melakukan konsolidasi internal. Melalui rumah politik, lanjut Cak Nanto, Muhammadiyah tentu dapat melakukan dakwah nilai di ranah kebangsaan.

Menurutnya, Muhammadiyah membangun politik kebangsaan yang beradab, santun, dan berorintasi pada perubahan yang lebih baik. "Semoga cita-cita bangsa ini dapat terwujud melalui tangan-tangan kader terbaik Muhammadiyah," kata Cak Nanto, dalam siaran persnya, Sabtu (17/11). 

Dalam kesempatan mengisi acara Ideopolitor yang digelar Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta Sabtu (10/11), Cak Nanto mengatakan optimalisasi kader Muhammadiyah yang lebih luwes dan dinamis di bidang politik bisa menjadi kekuatan dakwah yang luar biasa. Menurutnya orbitasi kader Muhammadiyah di ranah kebangsaan perlu dioptimalkan untuk berdakwah di ranah politik.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement