Jumat 16 Nov 2018 17:54 WIB

Sandiaga Ajak Dukung Industri Perfilman Indonesia

Salah satu alasannya karena industri perfilman dapat menyerap banyak tenaga kerja.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Andi Nur Aminah
Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahudin Uno
Foto: Republika/Edi Yusuf
Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahudin Uno

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, industri ekonomi kreatif harus selalu didukung dan dikembangkan. Salah satunya adalah industri perfilman, guna mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Menurutnya, industri perfilman dapat menyerap banyak tenaga kerja. Dalam satu pembuatan film saja, ada sekitar 200 lapangan kerja yang dapat terserap.

Untuk itu, industri perfilman Indonesia harus didukung. Bahkan, perfilman Indonesia, lanjutnya, harus dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"Harapan saya, perfilman kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan bioskop kita itu tidak dibanjiri oleh film-film internasional, tapi juga perfilm Indonesia," kata Sandiaga di Gedung Ar-Raahmah, Kompleks Majid Al-Furqon, Yogyakarta, Jumat (16/11).

Ia mengatakan, Indonesia kaya akan sumber daya alam (SDA) dan juga sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. Dengan itu, Indonesia dapat menjadi bangsa yang besar. "Kita punya masa depan yang cerah. Kita harus menjadi bangsa yang hebat. Kita tidak boleh terpecah-belah, jangan sampai tahun-tahun ke depan diisi dengan caci maki," lanjutnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement