Rabu 14 Nov 2018 08:33 WIB

FIFest 2018 Ajak Masyarakat Lebih Kenal Filantropi

Ada sekitar 40 sesi dengan berbagai aspek filantropi yang akan dihadirkan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Andi Nur Aminah
Direktur Eksekutif Perhimpunan Filantropi Indonesia, Hamid Abidin
Foto: Facebook
Direktur Eksekutif Perhimpunan Filantropi Indonesia, Hamid Abidin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Filantropi Indonesia Festival (FIFest) 2018 akan digelar pada 15-17 November 2018 di Cendrawasih Hall - Jakarta Convention Center, Jakarta. Direktur Eksekutif Perhimpunan Filantropi Indonesia, Hamid Abidin mengatakan dalam acara tersebut masyarakat bisa mengikuti rangkaian acara yang berlangsung selama tiga hari itu secara gratis.

"Ada sekitar 40 sesi yang berkenaan dengan berbagai aspek filantropi, seperti filantropi lingkungan, perempuan, daerah, dan lain-lain," kata Hamid saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (13/11).

Selain materi-materi yang menggambarkan tentang berbagai aspek filantropi, Hamid mengatakan, masyarakat juga akan diajak untuk menambah kemampuan soft skill yang diperlukan untuk bergerak dalam dunia filantropi. "Kami menyebutnya skill share session, semacam pelatihan singkat. Contohnya bagaimana pemanfaatan sosial media untuk filantropi, soal kemitraan, game untuk mempromosikan isu-isu sosial, pokoknya yang sifatnya lebih ke teknis," lanjut dia.

Hamid berharap melalui FIFest 2018, masyarakat bisa belajar lebih banyak tentang filantropi. Lebih jauh lagi, ia berharap masyarakat dapat mengambil inspirasi dari para peserta pameran yang hadir. "Ada beragam jenis filantropi, seperti filantropi keluarga, perusahaan, keagamaan dan lain-lain. Programnya pun bervariasi, mulai dari lingkungan sampai pemberdayaan perempuan," jelas dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement