Selasa 13 Nov 2018 01:00 WIB

Tjatur Sampaikan Bantua Kendaraan Sampah untuk Halut

Kendaraan sampah masih sangat dibutuhkan di wilayah tersebut

Tjatur Sapto Edy
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Tjatur Sapto Edy

REPUBLIKA.CO.ID, TOBELO -- Anggota DPR RI Komisi VII, Tjatur Sapto Edy, memberikan bantuan kendaraan roda tiga untuk pengangkuan sampah di Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara. Hal ini karena di daerah itu kebutuhan kendaraan pengangkut sampah cukup tinggi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Halmahera Utara, Maluku Utara, Samud Taha menjelaskan, produksi sampah rumah tangga di wilayahnya cukup tinggi. Hal ini karena partisipasi masyarakat dalam mengelola sampah secara mandiri belum maksimal.

“Setiap hari petugas kebersihan mengangkut sampah yang seringkali sudah menumpuk,” kata Samud dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (12/11).

Dijelaskannya, Tempat Pembuangan Sampah (TPA) sudah selesai dibangun. Namun pihaknya masih kekurangan armada pengangkutan. 

Terkait dengan kebutuhan kendaraan pengangkut sampah ini, Tjatur Sapto Edy memberikan bantuan, saat yang berkunjung ke Halmahera Utara. ”Kita akan coba penuhi kebutuhan armada pengangkut sampah di Halmahera Utara (Halut) ini, titik-titik kelurahan/desa mana saja yang perlu diberikan.” kata Tjatur Sapto Edy seusai menyerahkan motor pengangkut sampah kepada DLH Halut.

Samud menyampaikan berterimakasih kepada Tjatur dan mitra kerjanya di Kementerian LHK. "Terima kasih mau datang jauh-jauh ke sini, bersusah payah memberikan motor pengangkut sampah ke daerah kami,” kata Samud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement