Ahad 11 Nov 2018 21:34 WIB

Aspal Amblas Hambat Lalu Lintas di Jalan Kartini Bekasi

Jalan yang amblas itu membentuk lubang berdiameter 30 centimeter lebih.

Aspal amblas/Ilustrasi
Foto: Darmawan / Republika
Aspal amblas/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lalu lintas kendaraan di Ruas Jalan RA Kartini, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, tersendat.  Aspal badan jalan amblas, Ahad sore.

"Terjadi jalan amblas di wilayah Bekasi Timur, tepatnya di Jalan Kartini dekat lampu merah," kata Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Haryono, di Bekasi, Ahad (11/11).

Menurut dia, jalan yang amblas itu membentuk lubang berdiameter 30 centimeter lebih yang berbahaya bagi pengendara, khususnya sepeda motor atau pejalan kaki.Sejumlah pengendara yang melintas dari Jalan M Hasibuan maupun Jalan Ir H Djuanda di Jalan RA Kartini nampak menurunkan laju kecepatan kendaraannya untuk menghindari lubang.

"Sampai saat ini jalan tersebut ditandai oleh warga sekitar dengan menggunakan batang pisang, dan traffic cone sebagai tanda adanya lubang," ujarnya.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan perihal penyebab terjadinya jalan amblas di jalur penghubung kawasan timur menuju jalur Pantai Utara (Pantura)."Masih kita dalami penyebab amblasnya badan jalan itu," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana telah menempatkan sejumlah personelnya di sekitar jalan rusak."Sejauh ini situasi lalu lintas masih terkendali dan kendaraan berangsur lancar," katanya

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement