Ahad 11 Nov 2018 04:37 WIB

Kampanye di Kalsel, Sandiaga Ziarah ke Makam Guru Ijai

wisata religi dapat menghidupkan Usaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah

Rep: Ali Mansur/ Red: Esthi Maharani
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, memulai kunjungannya dengan berziarah ke makam ulama kharismatik asal Kalimantan Selatan, Muhammad Zaini Abdul Ghani al Banjari atau dikenal dengan panggilan Guru Ijai. Dalam kunjungannya, Sandiaga menyatakan bahwa wisata religi dapat menghidupkan Usaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Wisata religi ini menghidupkan para pelaku UMKM. Mereka penggerak ekonomi Indonesia sesungguhnya. Seperti yang kita lihat sekarang, masyarakat di sekitar tempat ziarah ini begitu hidup," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis diterima, Sabtu (10/11).

Ia menjelaskan, yang menjadi fokus pengembangan ekonomi Prabowo-Sandiaga ke depan, menyejahterakan para pelaku ekonomi kecil dan menengah

Sandiaga berjanji jika terpilih dirinya akan fokus pada penyediaan dan penciptaan lapangan kerja serta menjaga harga-harga tetap stabil dan terjangkau. “Jika Allah mengizinkan, kami akan menyederhanakan rantai distribusi, transparan dan terbuka,” kata mantan Wagub DKI ini.

Dalam kesempatan itu mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memakmurkan UMKM. Salah satu caranya, kata Sandiaga, yaitu dengan membeli produk-produk dari para pelaku industri ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement