Sabtu 10 Nov 2018 12:14 WIB

SMP Negeri 157 Jakarta Gelar Latihan Kepemimpinan Siswa

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter kepemimpinan siswa.

Peserta LDKS SMPN 157 Jakarta
Peserta LDKS SMPN 157 Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 157 Jakarta menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). LDKS dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMPN 157 Jakarta  Drs Asrofi, MM  secara simbolis dengan mengalungkan tanda peserta, Jumat (9/11).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu, 9-10 November 2018 itu diikuti oleh pengurus kelas dan pengurus OSIS. Acara ini merupakan kerjasama SMPN 157 Jakarta dengan Lembaga Pendidikan Indonesia Amerika (LPIA) Cabang Pondok Gede mengambil tema "Pemimpin Cerdas, Inovatif, dan Berakhlak Mulia". 

photo
Penyematan tanda peserta LDKS oleh kepala sekolah.

Panitia LDKS yang juga guru SMPN 157 Jakarta, Trilis Dianawati mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter kepemimpinan bagi peserta LDKS. “Harapannya agar siswa menjadi pemimpin, minimal pemimpin bagi dirinya sendiri,” kata Trilis Dianawati, di Jakarta, Sabtu (10/11).

Panitia lainnya Heru Juliawan berharap kegiatan ini meningkatkan wawasan siswa khususnya, pengurus OSIS SMPN 157 angkatan 39 dalam membentuk karakter kepemimpinan dalam sebuah organisasi. Selain itu, siswa diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan memotivasi siswa untuk dapat lebih giat dalam mengejar prestasi dari berbagai bidang.

Salah satu kegiatan LDKS adalah Bakti Sosial ke masyarakat di lingkungan sekolah dengan menyerahkan paket sembako sebanyak 100 paket. "Baksos ini bertujuan untuk melatih rasa empati kepada masyarakat yang kurang mampu," ujar Ketua Penyelenggara LDKS SMPN 157 Jakarta Titik Budi Rahayu. 

photo
Bakti sosial peserta LDKS

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Nia Tresnatin menambahkan kegiatan LDKS ini merupakan kegiatan rutin sekolah setiap tahunnya. "Semoga peserta LDKS dapat menjadi pemimpin yang berkarakter di kemudian hari," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement