Kamis 08 Nov 2018 15:51 WIB

Kebakaran di Stasiun Grogol tak Memakan Korban

Penyebab kebakaran tersebut adalah korsleting listrik.

Rep: Muhammad Ikhawanuddin/ Red: Andi Nur Aminah
Kebakaran melanda permukiman padat dekat rek kereta api Grogol, Kamis (8/11)
Foto: Muhammad Ikhwanuddin/Republika
Kebakaran melanda permukiman padat dekat rek kereta api Grogol, Kamis (8/11)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran yang melanda lima rumah di tepi rel stasiun Grogol, Jakarta Barat, Selasa (8/11) tidak memakan korban. Petugas di lapangan juga telah memadamkan kebakaran secara total.

Kasie Ops Damkar Jakarta Barat, Rompis Romli mengatakan, api yang muncul pukul 11.30 WIB tersebut disebabkan oleh korsleting listrik yang langsung menyambar benda-benda yang mudah terbakar. "Penyebab kebakaran korsleting listrik, korban nihil," kata dia saat dikonfirmasi.

Baca Juga

Petugas pemadam kebakaran mengerahkan 15 unit truk damkar ke lokasi. Sebanyak puluhan petugas gabungan berjibaku memadamkam api hingga akhirnya dapat dikendalikan pukul 12.20 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, operasional KRL rute Tangerang-Duri sempat tersendat selama beberapa jam. Vice President Communication PT KCI, Eva Chairunnisa mengatakan, Listrik Aliran Atas (LAA) lintas Duri-Tangerang untuk sementara dimatikan sejak pukul 11.50 WIB.

"PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) mengucapkan permohonan maaf atas adanya gangguan perjalanan KRL lintas Duri-Tangerang sebagai dampak dari kebakaran yang terjadi pukul 11.29 WIB di pemukiman warga sekitar Stasiun Grogol," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement