Kamis 08 Nov 2018 13:13 WIB

Kebakaran di Dekat Stasiun, KRL Minta Maaf

Operasional KRL rute Tangerang-Duri masih belum dapat berjalan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andi Nur Aminah
Kebakaran melanda pemukiman padat di dekat rel kereta api Grogol, Jakarta Barat, Kamis (8/11) pukul 12.00 WIB.
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Kebakaran melanda pemukiman padat di dekat rel kereta api Grogol, Jakarta Barat, Kamis (8/11) pukul 12.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran yang melanda permukiman padat di dekat stasiun Grogol, Kamis (8/11) siang sudah dipadamkan petugas. Namun, operasional KRL rute Tangerang-Duri masih belum dapat berjalan.

Vice President Communication PT KCI, Eva Chairunnisa mengatakan, Listrik Aliran Atas (LAA) lintas Duri-Tangerang untuk sementara dimatikan sejak pukul 11.50 WIB. "PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) mengucapkan permohonan maaf atas adanya gangguan perjalanan KRL lintas Duri-Tangerang sebagai dampak dari kebakaran yang terjadi pukul 11.29 WIB di permukiman warga sekitar Stasiun Grogol," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima /Republika.co.id

PT KCI mengimbau bagi para pengguna jasa KRL yang tidak dapat menunggu untuk dapat menggunakan moda transportasi lainnya. Sementara pengguna yang telah melakukan transaksi tiket dan batal melakukan perjalanan dapat melakukan pengembalian tiket di loket stasiun terdekat.

Menurut Kasie Ops Damkar Jakarta Barat, Rompis Romli menyampaikan, petugas pemadam kebakaran mengerahkan 15 unit truk damkar ke lokasi. Sebanyak puluhan petugas gabungan berjibaku memadamkam api hingga akhirnya dapat dikendalikan pukul 12.20 WIB.

Hingga saat ini petugas masih melakukan pendinginan dan evakuasi barang-barang milik korban. Belum dapat dipastikan penyebab kebakaran dan kerugian yang diakibatkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement