Rabu 07 Nov 2018 22:38 WIB

Ini Penjelasan Lion Air Soal Insiden Senggol Lampu Bandara

Seluruh penumpang akan diberangkatkan dengan pesawat dari Jakarta

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pesawat Lion Air  (ilustrasi)
Foto: EPA/MADE NAGI
Pesawat Lion Air (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, AKARTA -- Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro memastikan penerbangan pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-633 rute Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta malam ini ditunda. Semula, penerbangan tersebut seharusnya dijadwalkan lepas landas pukul 18.20 WIB.

Danang mengatakan penundaan keberangkatan untuk memastikan keselamatan penerbangan yang mengangkut tujuh kru dan 143 penumpang. “Dikarenakan lekukan pada ujung sayap sebelah kiri (wing tip) menyenggol tiang lampu koordinat di bandar udara,” kata Danang dalam pernyataan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (7/11) malam.

Dia menjelaskan kondisi tersebut terjadi ketika pesawat bersiap menuju landas hubung. Saat ini, kata dia, pesawat sudah berada di landas parkir dan seluruh penumpang diarahkan dan dikembalikan menuju ruang tunggu terminal.

Selanjutnya, untuk mengatasi penundaan penerbangan tersebut, rencananya akan kembali diberangkatkan dengan menggunakan pesawat dari Jakarta. “Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” tutur Danang. Terkait kondisi yang terjadi, lanjut Danang, Lion Air saat ini telah mengirimkan tim guna pemeriksaan terhadap pesawat tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement