Rabu 07 Nov 2018 22:17 WIB

Hujan Deras, Sejumlah Jalan di Kota Bandung Tergenang Banjir

Banjir merupakan luapan dari saluran air di sekitar lokasi.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah
Warga membersihkan lumpur sisa banjir bandang di kawasan perumahan daerah Jatihandap, Kota Bandung, Rabu (21/3).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Warga membersihkan lumpur sisa banjir bandang di kawasan perumahan daerah Jatihandap, Kota Bandung, Rabu (21/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hujan turun dengan intensitas tinggi di Kota Bandung Rabu (7/11) sore. Hujan deras ini mengakibatkan timbul genangan air di sejumlah titik jalan di Kota Bandung.

Genangan air terjadi di sejumlah jalan di antaranya di Jalan Kacapiring dan Jalan Cikutra. Warga melaporkan banjir dan genangan air ini di media sosial.

Salah satunya warga RT 01 RW 03 Kelurahan Kacapiring, Reviany Putri mengunggah video banjir hingga setinggi dada orang dewasa. Kondisi ini disebutnya terjadi saat hujan deras turun. "Banjirnya mulai pukul 16.00," kata Reviany saat dihubungi Republika.co.id.

Menurut Reviany banjir merupakan luapan dari saluran air di sekitar lokasi. Aliran air yang kencang membuat genangan air semakin meninggi. "Gorong-gorong dari bawah rel terlalu kecil, jadi meluap," ujarnya.

Namun, banjir yang menggenang pun sudah surut pada sekitar pukul 18.00 WIB seiring redanya hujan. Sementara itu dalam akun Instagram @dedenrizalnur juga mengunggah video banjir yang terjadi di Jalan Cikutra sekitar pukul 16.00 WIB. Air yang meluap dari saluran air mengalir dengan kencang ke badan jalan. Dalam video itu terlihat kendaraan terpaksa berhenti akibat kencangnya aliran air.

Akun @angga_dwi24 juga memperlihatkan video luapan air di Jalan Pahlawan. Lalu lintas di sekitar lokasi pun menjadi terhambat karena laju kendaraan menjadi lambat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement