Selasa 06 Nov 2018 18:04 WIB

Empat Rumah Rusak Akibat Angin Kencang

Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Andi Nur Aminah
Rumah rubuh (ilustrasi)
Foto: Ahmad Subaidi/Antara
Rumah rubuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Empat rumah warga di Desa Tambaksogra Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas, rusak akibat bencana angin kencang yang terjadi Selasa (5/11) petang. Kelima rumah warga yang mengalami kerusakan itu adalah rumah Tamrin Sarifudin (65), Darsono (40), Juwadi (56) dan Bambang (40). "Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian mencapai belasan juta rupiah," jelas Koordinator Tagana Kabupaten Banyumas, Adi Candra, Selasa (6/10).

Menurutnya, bencana angin kencang terjadi saat sebagian wilayah Kabupaten Banyumas bagian utara diselimuti mendung tebal. "Bersamaan dengan itu, angin kencang terjadi di wilayah Desa Tambaksogra sebelum kemudian terjadi hujan lebat," katanya.

Koordinator Tim Reaksi Cepat BPBD Banyumas, Kusworo, menambahkan kerusakan yang terhadi di rumah Tamrin Sarifudin terjadi pada bagian atap rumah yang berupa gunungan. "Karena angin kencang, atap rumah model Jawa itu ambruk," jelasnya.

Sedangkan untuk rumah lainnya, menurut Adi Candra, ada yang mengalami kerusakan karena material atap rumah seng beterbangan. Namun ada juga yang karena tertimpa pohon tumbang. Seperti rumah Juwadi, mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon rambutan yang tumbang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement