Ahad 04 Nov 2018 06:52 WIB

Kadin Ajak Mahasiswa UBSI Bogor Jadi Pengusaha Muda

Banyak pengusaha muda yang sukses dan start up yang jadi "unicorn".

Mahasiswa UBSI Bogor antusias mendengarkan pembekalan wirausaha oleh perwakilan dari Kadin.
Foto: Dok UBSI
Mahasiswa UBSI Bogor antusias mendengarkan pembekalan wirausaha oleh perwakilan dari Kadin.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama dengan BSI Enterpreneur Center (BEC) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Bogor menggelar seminar enterpreneur dengan tema “Set Up Your Mind to be a Young Enterpreneur”, Selasa (30/10). Acara yang diadakan di Aula UBSI PSDKU Bogor, Jawa Barat ini dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi UBSI Bogor Program Studi Sistem Informasi.

Seminar tersebut dibagi menjadi tiga sesi.  Sesi pertama  diisi oleh Ketua Lembaga Pengembangan Usaha Kadin  Indonesia,  RM  Tedy Aliudin. Ia memberikan motivasi dan gambaran tentang begitu maraknya pengusaha muda yang sukses dan banyaknya startup yang digagas oleh pemuda akhirnya mampu menjadi unicorn di berbagai bidang.

 

Sesi kedua diisi oleh penulis buku ‘Crazy Preneur’, Mahakam. “Jangan jadikan pendahulu kita sebagai pesaing kita,. Jadikanlah mereka sebagai rekan bisnis yang nantinya akan menjadi satu meja dengan kita,”  ujarnya dalam rilis UBSI yang diterima Republika.co.id, Jumat (2/11).

Sesi terakhir diisi  oleh pembicara dari pemilik Top Score Indonesia, Mas Imam Choirul Roziqin. Ia mengajak mahasiswa untuk memulai usaha dari hobi.

“Dalam membangun sebuah bisnis, aspek pentingnya yaitu meet the circle, meet the expert dan positif thinking, serta pastikan kita bisa memilih lingkungan dan pertemanan yang sehat dan harus punya seorang yang dijadikan figur motivator”, ujar Imam.

Seminar kali ini menjadi penutup rangkaian roadshow Seminar Entrepreneur yang dilaksanakan mulai tanggal 8-30 Oktober 2018. Taufik Hidayatulloh selaku pimpinan UBSI Bogor berharap  seminar ini akan menumbuhkan perubahan mindset dan paradigma bagi mahasiswa agar kelak menjadi pribadi yang mandiri. Selain itu  mampu menjadi pencipta lapangan pekerjaan (job creator) serta menjadi pengusaha muda yang sukses dan berprestasi dengan bekal  softskill yang baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement