Senin 29 Oct 2018 01:30 WIB

Rachmat Gobel Dorong Minat Baca di Gorontalo

Gobel mendirikan taman baca keliling.

Rep: Intan Pratiwi / Red: Satria K Yudha
Rachmat Gobel
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Rachmat Gobel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan menteri perdagangan Rachmat Gobel mendorong peningkatan minat baca anak-anak di Provinsi Gorontalo. Bagi Gobel, peningkatan minat baca perlu dilakukan agar anak-anak Gorontalo lebih siap mengikuti perkembangan zaman. 

Gobel mengaku telah membuat taman baca keliling dan taman baca di halaman rumahnya. "Ini saya lakukan karena saya ingin anak-anak Gorontalo itu punya kesiapan dalam menghadapi perkembangan zaman yang semakin modern. Jadi kita budayakan membaca sejak dini," kata Rachmad Gobel, Ahad (28/10).

Taman baca dibuat senyaman mungkin bagi anak-anak. Gobel mengatakan, hal tersebut bertujuan agar anak-anak betah saat berkunjung ke taman baca. 

"Ini bisa mendorong minat baca anak. Ini yang akan saya lakukan terus menerus," kata Gobel yang sedang mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dapil Gorontalo tersebut. 

Dia berharap sumber daya manusia (SDM) di Gorontalo untuk terus meningkatkan kualitasnya. Di era persaingan global ini, kualitas SDM sangat dibutuhkan. "SDM yang berkualitas menjadi tiang-tiang pembangunan di Gorontalo," katanya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement