Ahad 28 Oct 2018 21:54 WIB

BMKG: Jakarta Waspada Banjir

Hujan deras yang turun Ahad (28/10) malam membuat Jakarta waspada banjir.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Reiny Dwinanda
Pengendara sepeda motor memacu motornya saat hujan turun di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (Dok Foto)
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pengendara sepeda motor memacu motornya saat hujan turun di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (Dok Foto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait kemungkinan banjir di DKI Jakarta menyusul hujan deras yang turun, Ahad (28/10) malam. Wilayah yang ditengarai rawan banjir didominasi di sekitar sungai, kanal banjir, danau, dan permukiman padat.

Seluruh wilayah kota administrasi di DKI Jakarta diminta waapada. Di Jakarta Selatan, wilayah yang rawan terdapat di Kebayoran Baru, Setiabudi, Pasar Minggu, Pancoran, Mampang Prapatan, Cilandak, Kebayoran Lama, Pesanggrahan dan Tebet.

Di Jakarta Timur, wilayah Kramat Jati, Matraman, Pulo Gadung, Duren Sawit, Makasar, Cakung dan Jatinegara termasuk wilayah yang rawan banjir. Wilayah Menteng, Senen, Johar Baru, Cempaka Putih, Kemayoran, Tanah Abang, dan Gambir yang terletak di Jakarta Pusat pun masuk dalam kategori rawan banjir.

Di Jakarta Barat, wilayah Grogol Petamburan, Kembangan, Kebon Jeruk, Tamansari, Tambora diminta waspada karena banyak sungai yang melewati wilayah itu. Sedangkan bagian hilir Jakarta, wilayah Tanjung Priok, Pademangan, Koja, Kelapa Gading, dan Cilincing juga rawan banjir.

BMKG memprediksi, hujan deras disertai petir dan kilat akan terus melanda wilayah DKI Jakarta hingga tengah malam nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement