Kamis 25 Oct 2018 17:07 WIB

McGregor Akhirnya Ungkap Penyebab Kekalahannya

Pukulan tangan kanan yang mengubah jalannya ronde dan pertarungan

Khabib Nurmagomedov melepaskan pukulan ke arah wajah Conor McGregor pada laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (8/10) waktu setempat.
Foto: John Locher/AP
Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor jual beli pukulan pada laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (8/10) waktu setempat.

Menanti Tarung Ulang

Di ronde ketiga, McGregor kembali ke gaya permainannya dengan mengandalkan pukulan-pukulan, terutama pukulan tangan kirinya yang mematikan. Ronde ketiga berlangsung tidak seperti ronde pertama atau kedua yang lebih didominasi aksi gulat Khabib. "Setelah ronde terburuk sepanjang karier saya, saya bangkit dan memenangkan ronde (ketiga) ini," klaim dia.

Di ronde keempat, McGregor mengaku terlambat bangkit ketika Khabib kembali menyerang bagian bawah untuk adu gulat. "Itu kesalahanku. Ia kembali menyerang bawah dan saya berakhir dalam posisi jarum jam tiga yang buruk," tulisnya.

McGregor mengatakan sempat mencoba membetulkan posisinya ketika Khabib terus mencoba menguncinya. Petarung berusia 30 tahun itu coba berdiri dengan bersandar pada pagar oktagon.

Namun, tulisnya, McGregor mengaku membuat kesalahan di detik-detik krusial. "Saya melepaskan kaitan saya di waktu krusial, membiarkan pertahanan bagian belakang terbuka dan akhirnya aku berhasil dikalahkan," tulisnya.

McGregor menilai pertarungan lawan Khabib merupakan pertarungan hebat dan ia menyukainya. Ia berjanji akan kembali dengan kepercayaan diri tinggi dan persiapan penuh.

Jika tidak bisa bertarung kembali melawan Khabib dalam waktu dekat, McGregor mengaku tidak mempermasalahkannya. Dia mengaku akan menunggunya di lain waktu. "Lagi pula, semuanya selalu tentang saya. Sampai jumpa di pertarungan saya berikutnya, fan. Saya cinta kalian," ujar Mc Gregor. ¦didi purwadi ed: gilang akbar prambadi

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement