Rabu 24 Oct 2018 13:51 WIB

Erick Thohir Dijadwalkan Hadiri Peresmian Posko TKD Jatim

Kehadiran Erick Thohir pada peresmian terssebut sekaligus menyuntikkan semangat

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Tohir
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Tohir

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Capres-Cawapres Joko Widodo-KH Maruf Amin bakal meresmikan posko anyarnya di kawasan Jalan Basuki Rahmat, Surabaya pada Jumat (26/10). Peresmian itu akan langsung dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk pemenangan Jokowi-Maruf, Erick Thohir.

Insya Allah Pak Erick Thohir yang akan langsung datang ke posko TKD Jatim pada Jumat malam,” kata Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin di Surabaya, Rabu (24/6).

Machfud menyatakan, kehadiran Erick Thohir pada peresmian terssebut sekaligus menyuntikkan semangat bagi TKD Jatim untuk terus bekerja tulus dalam upaya memenangkan Jokowi-Maruf. Apalagi upaya memenangkan Jokowi juga menurutnya bisa menjadikan TKD Jatim turut serta dalam memastikan pembangunan yang sudah baik sekarang.

Mantan Kapolda Jatim itu menambahkan, keberadaan posko tersebut bakal semakin mensinergiskan gerak seluruh tim pemenangan. Selain memudahkan koordinasi antardirektorat di tubuh TKD Jatim, posko itu juga bisa menjadi tempat konsolidasi relawan serta berbagai elemen lain pendukung Jokowi-Kiai Maruf.

”Selama ini kami koordinasi kadang di kafe, kadang di warung kopi. Sekarang dengan posko baru ini, koordinasi makin nyaman dan mudah. Tentu harapannya kerja-kerja pemenangan makin kencang,” ujar Machfud.

Machfud menambahkan,  di posko tersebut terdapat sejumlah ruang khusus yang akan menjadi pusat komando pemenangan. Diantaranya ruang pemantauan day to day tentang apa yang terjadi di lapangan terkait kontestasi Pilpres ini.

"Proses renovasi sekarang sudah 99 persen, tinggal satu-dua sentuhan akhir sebelum diresmikan Jumat besok,” kata Machfud.

Machfud menjelaskan, posko tersebut nantinya juga bakal menjadi pusat bertemunya berbagai komunitas di Jatim untuk berdiskusi soal pembangunan daerah dan bangsa ke depan. TKD Jatim diakuinya akan mengagendakan diskusi rutin membahas berbagai isu.

"Kebetulan di bagian belakang posko kami bikin semacam ruang pertemuan terbuka. Semuanya bisa kumpul. Konsepnya khas Jawa Timur, yaitu cangkrukan. Dari cangkrukan itu, dari hati ke hati kita rangkul beragam komunitas untuk memahami betapa pentingnya melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi,” ujar Machfud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement