Selasa 23 Oct 2018 20:09 WIB

Prabowo-Sandi Yakin Menang di Malaysia

Acara pengukuhan tim pemenangan di Malaysia berjalan lancar.

Rep: Ali Mansur/ Red: Muhammad Hafil
Seorang partisipan membentangkan baliho pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat peresmian rumah pemenangan di Surabaya, Jawa TImur, Senin (22/10/2018).
Foto: Antara/Zabur Karuru
Seorang partisipan membentangkan baliho pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat peresmian rumah pemenangan di Surabaya, Jawa TImur, Senin (22/10/2018).

REPUBLIKA.CO.ID,  KUALA LUMPUR -- Sejumlah partai koalisasi dan organisasi masyarakat Indonesia di Malaysia telah mengukuhkan Badan Pemenangan Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai capres dan cawapres. Dalam acara tersebut, hadir delegasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diwakili oleh Ketua Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) PKS Malaysia, Ali Sophian.

Dalam kesempatan itu, Ali menyampaikan orasi politik di hadapan kurang lebih 100 orang yang hadir. Ia menyampaikan lima poin penting dalam upaya pemenangan Pemilu 2019 mendatang. Pertama, perjuangan untuk pemenangan Prabowo-Sandi adalah harapan dan ikhtiar kita untuk mencapai Indonesia yang lebih baik.

"Karena pembangunan yang sesungguhnya adalah pembangunan yang menitikberatkan pada manusianya, bukan semata-mata pembangunan fisik dan infrastruktur saja," terang Ali, seperti dikutip dari laman resmi PKS, Senin (22/10).

Kedua, kata Ali, terdapat banyak janji yang tidak terealisasi serta kekurangan dari rezim yang berkuasa saat ini, misalnya janji lapangan pekerjaan bagi warga negara Indonesia dan pencapaian stabilitas ekonomi.

Meskipun partai koalisi dan ormas pendukung memiliki banyak perbedaan, pada pesan ketiganya, Ali berpesan agar semua elemen selalu menjunjung tinggi persatuan. "Kita harus menjunjung persatuan dan bersama-sama meminimalisir gesekan-gesekan yang ada," ungkapnya.

Selanjutnya, dalam pesan keempatnya, Ali mengajak semua elemen berikhtiar yang terbaik untuk kemenangan pasangan Prabowo-Sandi. Menurut Ali, sebesar apapun visi dan harapan kita semua, tapi itu hanya akan menjadi visi dan harapan semata jika tidak diikuti oleh ikhtiar dan aksi yang ada. "Maka kita harus berikhtiar yang terbaik untuk pemenangan Prabowo-Sandi," tegasnya.

Terakhir, Ali menegaskan bahwa cita-cita partainya adalah mewujudkan negara yang baik, adil dan makmur. Acara pengukuhan tim pemenangan Prabowo Sandi di Malaysia ini berjalan dengan lancar. Besar harapan, agar proses pemilu mendatang berjalan sukses dan sesuai dengan yang diharapkan. "Tim Prabowo Sandi siap memenangkan Malaysia, insya Allah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement