Senin 22 Oct 2018 15:30 WIB

Hari Santri, Pemkot Cirebon Luncurkan E Wasiat

Aplikasi E Wasiat kepanjangan Wayahe Sadar Akhirat berisi informasi tentang keagamaan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Peserta apel Hari Santri Nasional  (ilustrasi)
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Peserta apel Hari Santri Nasional (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Tepat di Hari Santri, Pemkot Cirebon meluncurkan aplikasi E Wasiat, Senin (22/10). Aplikasi dengan kepanjangan Wayahe Sadar Akhirat itu berisi informasi tentang keagamaan. "Aplikasi ini menggunakan kearifan lokal," ujar Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Iing Daiman.

Iing menjelaskan, ada sembilan item di dalam aplikasi E Wasiat. Di antaranya, informasi masjid, tempat-tempat ziarah dan petilasan, syiar dan syair keagamaan, galeri religi dan konsultasi keagamaan.

Menurut Iing, peluncuran E Wasiat yang dilakukan bertepatan dengan Hari Santri Nasional 2018 itu merupakan kontribusi langsung dari Pemkot Cirebon untuk menjadikan masyarakat Kota Cirebon lebih religius. "Meski sudah menjadi smart city, namun kita tetap tidak meninggalkan nilai-nilai religius dan nilai-nilai keagamaan," tegas Iing.

Dengan adanya E Wasiat, maka akan memudahkan para pengguna smartphone untuk memperoleh pesan-pesan keagamaan. Dengan demikian, penggunaan smartphone tak hanya sekadar berfungsi untuk menelpon, pesan singkat maupun media sosial semata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement